Blog dan Mengarang Indah

Sudah bertahun-tahun saya ngeblog di blog Munggur ini. Masih menikmatinya. Suka mengisi halaman demi halaman yang kosong dengan postingan yang bermacam-macam. Kadang potretan kejadian yang terjadi dalam kehidupan saya. Mungkin lelucon yang tiba-tiba terbersit di benak. Opini terhadap banyak hal dalam hidup ini.

Pada mulanya, saya menulis untuk diri sendiri. Sebagai pengingat masa, baik yang indah maupun yang mellow. Mungkin karena bawaan saya sejak bayi untuk tidak terlalu ekspresif, jadi tidak ada cerita yang terlalu dahsyat dan hebat. Tidak juga ada yang menye-menye. Masih dalam takaran normal. Namun kemudian saya juga senang kalau ada yang membaca blog ini. Lebih senang kalau ada yang luangkan waktu untuk berkomentar.

Lucunya, selalu saja ada yang membilang bahwa ‘kok kayaknya dibuat-buat’, ‘karangan, ya?’, ‘sepertinya ga masuk akal, pasti cuma dibikin-bikin saja’. Kesannya fiktif. Untuk komentar yang seperti itu saya hanya bisa membilang seperti ini. Silakan membaca, percaya atau tidak percaya itu tentu merupakan keputusan masing-masing pembaca. Toh, saya bukan selebritas yang jejak hidupnya terekam di ranah publik melalui media masa sehingga orang banyak bisa mengetahui kehidupan nyata mereka. Saya hanya suka membagi cerita. Terutama tentang hidup saya. Bukan hidup orang lain karena ya ini blog tentang saya pribadi.

Coba ulik postingan tentang perjalanan saya. Itu benar-benar terjadi. Bagian dari impian saya untuk menjelajahi kota-kota di dunia. Kebanyakan memberi komentar suka karena memberi inspirasi. Ada juga yang tak percaya bahwa perjalanan itu cuma khayalan belaka.

Memang beda bila Anda membaca postingan Arisan Tante. Jelas itu guyonan yang terbersit dari kegelian saya saat menangkap suatu topik hidup yang aneh bin ajaib dalam kehidupan sosial manusia. Jelas itu mengarang indah karena tante-tante itu tak pernah ada di kehidupan nyata. Hanya saja mereka suka ‘bercanda, mengobrol, dan kumpul-kumpul’ di kepala saya. Jadi harus dibedakan mana yang catatan kehidupan saya dan mana tulisan imajinatif saya. Umumnya, ya orang membaca. Bila suka, saya juga senang. Bila tidak, ya masih banyak blog dan artikel lain di Internet yang jauh lebih menarik, informatif, dan inspiratif.

Silakan membaca bila suka. Percaya atau tidak, itu saya kembalikan ke masing-masing dari Anda yang sudah membaca secuil atau lebih postingan di sini. Jadi tiba-tiba ingat slogan serial TV berjudul X-File, “The Truth is Out There”.

6 Replies to “Blog dan Mengarang Indah”

  1. Satu lagi yang bisa jadi motivasi tambahan untuk terus menulis blog Mas, biarpun tulisan kita mungkin cuma hal ‘biasa saja’ yang terjadi sehari-hari, tanpa sadar tulisan itu mungkin nyentil orang lain di saat yang pas. Hehehe. Misal, tulisan Mas yang menulis ruko, itu sebenarnya diusulkan mama saya juga lho :) Hehehe..

    Suka

  2. Yup, lebih masuk akal dibanding uangnya habis buat traveling. Sapa tahu ntar kalau value-nya naik dan ada rent fee-nya jadi bisa buat traveling di masa depan. Nasihat mama yang bijak….

    Suka

Tinggalkan Balasan

