Pramugari Merangkap Bidan

Nah, ini baru menarik. Cerita tentang pramugari membantu proses kelahiran di pesawat. Boleh juga keterampilannya. Selain berbagai tugas lainnya, ternyata pramugari bakal otomatis menjadi ‘bidan’ saat ada kelahiran yang tak disangka-sangka. Maklum, umumnya para ibu yang hamil tua tak boleh naik pesawat. Dengan begitu, jarang-jarang ada kelahiran di pesawat.

Coba bayangkan sedemikian repotnya membantu kelahiran di pesawat terbang yang sedang mengudara. Tak hanya tempatnya yang sempit, turbulensi, banyaknya penumpang lain yang ‘risih’ dengan proses kelahiran yang penuh darah dan teriakan, tetapi juga karena berkaitan erat dengan melindungi nyawa ibu dan bayinya. Sungguh suatu situasi yang tak mudah. Sehebat apapun pelatihan pramugari menghadapi peristiwa seperti ini, pramugari harus punya keberanian dan juga keberuntungan.

Bila Anda melihat profesi pramugari sebagai pekerjaan yang memukau, Anda tak salah. Asisten di udara tersebut bisa melanglang buana dan menerbangi angkasa lebih sering dari orang lain. Seragamnya bagus begitu pula gajinya.

Hanya saja, tak pernah dibayangkan bahwa pekerjaan mereka beragam. Membantu penumpang duduk, memberikan penjelasan keamanan, menjadi ‘pelayan’ restoran di udara, membersihkan toilet, membantu penumpang dengan permintaan mereka yang bermacam-macam. Dan tentunya menjadi ‘bidan’ ketika ada kelahiran tiba-tiba.

Oleh karena tugas mereka yang beragam dan harus dikerjakan di saat yang sama, umumnya pramugari ya perempuan. Juga karena mereka lebih sabar dan bisa melayani dengan ramah. Salut untuk para pramugari yang melayani dengan sungguh-sungguh. Sudah seyogyanya bila kita para penumpang memberi penghargaan dan membantu mereka saat di udara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s