Depresi

Ada kalanya seseorang terjebak dalam kondisi depresi. Tak tahu mau ke mana. Maju berasa salah. Mundur apalagi. Ke kanan tak tentu begitu juga salah arah jika ke kiri. Depresi. Kondisi di mana semuanya tak berasa benar. Ada segenggam putus asa. Menjadikan badan pun ikutan moody. Tak terasa segar. Tak sehat. Loyo. Lunglai. Rasanya tidak enak. Sungguh.

Tapi ada orang yang mengolah kata sehingga menjadikan kata ‘depresi’ menjadi lebih mudah diterima dan kemudian diatasi. “Depression is a flaw in Chemistry, not Character”. Boleh juga, kan?

Mungkin saja keadaan depresi terjadi karena rasio kimiawi di tubuh Anda tak sedang seimbang. Kelebihan hormon atau justru kekurangan. Tak mengalirnya pembuluh darah dengan lancar. Oksigen yang tak tersalur sempurna di tubuh. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Olahraga. Meditasi. Olah nafas. Pijat. Dengan begitu, kondisi kimiawi menjadi normal kembali. Kemudian depresi menghilang. Digantikan dengan rasa gembira atau bersemangat. Hidup menjadi lebih hidup.

Merasa depresi? Bergeraklah. Tak hanya duduk termangu dan berpikir yang negatif tentang hidup yang terlalu buruk, dunia yang kejam, dan nasib yang merasa. Hidup terlalu singkat untuk merasa depresi. It’s the time to move around, move your body, and move to better life style.

Iklan

2 Replies to “Depresi”

  1. Depresi-bersemangat, sedih-gembira, desolasi-konsolasi adalah serangkaian peristiwa (belaka). Pasti kita akan mengalaminya. Berulang. Walau setiap kali datang menorehkan kesan pada hidup kita. Tetapi semua itu adalah peristiwa yang seringkali bisa datang dan pergi tanpa kita mengundangnya. Seperti yang ditulis oleh mu, kita bukanlah depresi itu. Kita bukanlah perasaan sedih itu. kita adalah kita. Mengalami namun tak tergerus. Ada dalam arus, namun tak hanyut. :)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s