Smile!

Katanya orang Jogja murah senyum. Kemana-mana selalu ada senyum yang mengembang di wajah. Bahkan kadang-kadang, orang tersenyum tanpa sebab yang jelas. Senyum di mana-mana. Murah senyum.

Senada dengan apa yang diucapkan orang bijak yang tersaji dalam bentuk lirik lagu, “smile and the world smiles with you“. Dunia menjadi lebih indah untuk dinikmati. Senyum, berbalas senyum.

Dan saya orang Jogja. Yang alpa untuk kembali tersenyum sebanyak yang dulu biasa saya lakukan. Sebuah perbincangan sembari menyeruput minuman di pagi hari membuat saya diingatkan kembali untuk tersenyum. Seseorang dari Negeri Siesta dan Paella membilang tentang “to smile in this life“. Ya, negeri itu memang terkenal dengan masyarakatnya yang terbilang ramah dan kelihatan selalu bahagia meski perekonomian negara jelas sedang dilanda masalah besar.

Hmm… Ternyata meski tersenyum merupakan bagian dari cara hidup saya bertahun-tahun, bisa saja terlupa begitu saja. Untungnya, selalu saja ada orang yang mengingatkan untuk tersenyum. Tentu dengan memberikan senyuman mereka. Yang seyogyanya dibalas dengan senyuman. Yang sama-sama menghangatkan jiwa.

Senyum dan dunia akan tersenyum bersamamu…

Iklan

2 Replies to “Smile!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s