Ide dan Eksekusi

Katanya mendapatkan ide itu relatif mudah. Asalkan cermat mengamati sekitar pasti bisa mendapatkan apa yang menarik dan inspiratif. Ide bisa disimpan dalam kertas sehingga bisa diulik lagi di waktu yang lain. Maklum, bila hanya disimpan di benak, pasti menguap seraya waktu. 

Yang relatif tidak mudah dan sungguh menantang adalah mengeksekusi ide-ide tersebut. Menjadikan ide sebagai sebuah sesuatu yang mewujud. Eksekusi berarti memberikan usaha, pemikiran lebih lanjut, dan semangat untuk menjadikannya sebagai sebuah produk akhir yang nyata. Bisa dinikmati dan berguna. 

Bila seseorang memunyai ratusan ide, bukan berarti dia akan mampu mewujudkan ide-ide tersebut menjadi kenyataan. Ide yang tak mewujud sama dengan omong kosong. Tak ada artinya. Malah bisa jadi, orang lain hanya memiliki satu ide namun justru mampu mewujudkannya menjadi hal yang berarti. 

Memiliki kemampuan menelurkan banyak ide memang bagus. Tapi akan lebih bagus lagi bila bisa merealisasikan ide menjadi kenyataan. Ide hanya merupakan 1 persen usaha sedangkan 99 sisanya adalah kemampuan eksekusinya. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s