Menciptakan Kesempatan

Saya mendapati sebuah kutipan bijak yang tidak saya ketahui dari mana asalnya. Yang jelas kutipan tersebut dalam maknanya. Seperti ini bunyi kutipannya.

Don’t wait for opportunities to present themselves. Do something. Do something today. Do something now. Opportunities are manufactured.

Banyak orang menyangka bahwa kesempatan adalah sesuatu yang tiba-tiba datang. Semata sebuah keberuntungan yang harus diambil saat itu juga atau dengan cepat sirna.

Di saat yang sama, ada orang yang berpikir bahwa kesempatan itu adalah sesuatu yang bisa kita ciptakan sendiri. Tak perlu menunggu hingga datang pada saat ini atau suatu waktu di masa depan. Coba sekeliling kita, banyak yang menciptakan peluang kesuksesan dengan mendirikan usaha. Ada juga yang mencari kesempatan bekerja di berbagai perusahaan. Pun begitu ada yang membuat hobi menjadi sumber penghasilan hingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Rupanya kesempatan memang bukan sesuatu yang harus ditunggu dan diharapkan. Kesempatan harus dibuat dan diusahakan dengan segenap semangat, percaya diri, dan berani menempuh resiko.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s