Salut Buat Skype

Skype bukan produk baru. Dulu sebelum diakusisi oleh Microsoft, Skype dimiliki oleh eBay. Banyak orang sudah menggunakannya sebagai solusi berbicara langsung dari dan ke seluruh dunia melalui koneksi Internet. Jauh lebih murah ketimbang harus menggunakan telepon biasa untuk telepon interlokal atau internasional. Pun sangat sederhana dibanding harus menggunakan percakapan video melalui perangkat profesional yang mahal teknologinya.

Hanya saja, saya dulu merasa menggunakan Skype tidak terlalu penting. Tak banyak sanak saudara atau teman saya yang menggunakannya. Pun begitu, suaranya tak sejernih sekarang, umumnya karena terkendala koneksi Internet yang tidak stabil dan tak cukup kencang.

Beda dengan sekarang, dengan adanya koneksi Internet yang bisa diandalkan, menggunakan Skype lebih nyaman. Bahkan tak hanya suara, bisa juga melihat lawan bicara secara langsung.

Hanya saja, saya ‘terpaksa’ menggunakan Skype akhir-akhir ini karena harus melakukan wawancara langsung jarak jauh. Skype jadi solusinya. Canggung pada awalnya. Cemas juga karena bisa jadi wawancara gagal atau tak cukup jernih. Nyatanya, nyaman juga. Malah jadi ingin bercakap-cakap dengan orang lain melalui Skype untuk sekedar ‘say hello’. Tak melulu karena harus melakukan wawancara jarak jauh.

Intinya, Skype memang ada gunanya. Masih gratis. Bila inginkan layanan tambahan ya tinggal membeli kredit premiumnya. Skype memang mantab!

Catatan: tidak ada niat promosi, hanya sekedar terkesan dengan layanan Skype yang akhir-akhir ini jadi sering saya gunakan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s