Belajar Bahasa Jepang

Belajar bahasa asing merupakan aktivitas yang menyenangkan. Salah satu bahasa dunia yang menarik bagi saya adalah Bahasa Jepang. Minat pada sejarah dan budaya Negeri Matahari Terbit itu tentu menambah alasan mengapa saya ingin mempelajari bahasanya. Ada kaitan yang kuat antara belajar bahasa dengan pemahaman cara pikir orang-orang dalam suatu budaya.

Belajar bahasa bisa dilakukan di mana saja. Di kota yang kita diami. Asalkan ada tempat kursus tentu bisa belajar di situ. Tapi jelas lebih bagus bila bisa belajar di mana bahasa tersebut diciptakan dan dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Bukankah masuk akal bila belajar Bahasa Jepang di Jepang.

Namun ada kendalanya. Tak murah memang untuk pergi ke sana dan mengambil kursus bahasa. Harus ada dukungan finansial berupa tabungan yang memadai. Begitu pula beberapa syarat seperti visa belajar bila ingin mengambil masa belajar beberapa bulan atau tahun. Jadi memang harus dipersiapkan dengan matang.

Lalu sebaiknya belajar di mana di negara itu? Informasinya bisa dilihat di Go! Go! Nihon. Ada pilihan untuk mengambil di kota yang Anda pilih, baik di Tokyo, Yokohama, Osaka, Kyoto, atau Fukuoka. Visa dan registrasi bisa dibantu oleh layanan tersebut.

Entah mengapa, tapi sepertinya Study in Kyoto Program dari Universitas Ritsumeikan, Kyoto kelihatan lebih menarik. Hanya saja kelihatan lebih ribet prosedur pendaftarannya. Ini pendapat pribadi, mungkin karena dari dulu memang jatuh cinta dengan yang namanya Kota Kyoto. Dan universitas ini memang termasuk yang paling populer di kota tersebut.

Belajar Bahasa Jepang merupakan salah satu impian. Semoga bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti.

Iklan

2 Replies to “Belajar Bahasa Jepang”

  1. Bagaimana kalau migrate atau kerja atau study sekalian ke Jepang? Ada beberapa rekan saya yang demikian, bahkan bahasa Jepangnya sampai bikin melongo orang Jepang.
    Nihonggo? Wa ari masen

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s