Spotify dan Sajian Lagu Gratis

Dulu saya meragukan Spotify. Apa sih itu. Sejenis radio Internet. Biasanya saya mendengar radio Internet dari iTunes yang terhubung dengan koneksi Internet. Apa pula bedanya dengan SoundCloud.

Ternyata setelah mencobanya, saya suka. Ada banyak lagu-lagu lawas yang bisa saya dengarkan dari aplikasi Spotify di MacBook saya. Pun lagu baru yang lagi ngetrend saat ini. Gratis. Tentu dengan syarat terhubung dengan koneksi Internet yang stabil. Navigasi aplikasinya mudah digunakan. Terutama bagian pencarian lagu dan penyanyi. Ada add-on aplikasi yang bisa ditambahkan, semisal aplikasi yang bisa memuat lirik lagu yang sedang dimainkan.

Lagu-lagu baru pun terlantun dari MacBook saya. Titanium dari David Guetta. David Bowie dengan Space Oddity yang sekarang lagi terkenal karena dinyanyikan oleh commander NASA dari International Space Station. Lagu-lagu lama dari Roxette pun ikutan tersaji.

Lumayan juga aplikasi dan layanan musik yang gratis dari Spotify. Salut buat mereka!

Catatan: saya tak terkait dengan Spotify, hanya pengguna yang ingin berterimakasih dengan kerja keras mereka.

Tinggalkan Balasan

