walkaboutsg.com

Barusan saya berkeliling dari satu kantor ke kantor yang lain. Sebagai bagian dari aktivitas yang diadakan oleh Walkabout Singapore. Suatu gerakan untuk lebih mempererat hubungan antara start-up yang eksis di Singapura dengan para developer, komunitas pengusaha, penanam modal, korporasi, dan para muda yang tertarik terlibat dengan entrepreneurship.

Walkabout tersebut berguna untuk para start-up dan korporasi untuk memperkenalkan diri mereka kepada publik yang lebih luas. Mereka juga mempergunakannya sebagai ajang perekrutan. Mereka yang tertarik bergabung boleh saja melamar. Bila sama-sama cocok dan sesuai dengan kriteria, tentunya menguntungkan kedua belah pihak.

Bahkan para pengusaha muda yang ragu-ragu untuk bekerja atau mendirikan start-up menjadi dibukakan matanya bahwa memulai usaha bisa dilakukan siapa saja. Tentu dengan ketekunan, kemampuan, dan kemauan. Selain itu harus pandai mendapatkan investasi, mentor, dan tergabung dalam jejaring yang konduktif.

Saya berharap bahwa aktivitas semacam ini juga ditiru oleh start-up di tanah air. Dengan begitu, dunia entrepreneurship makin maju.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s