Interkoneksi Konten Jejaring Sosial

Canggih ketika seseorang cukup memperbarui status Facebook dan secara otomatis apa yang dia tuliskan juga ditampilkan di Twitter. Memposting blog di WordPress atau Tumblr dan seketika itu juga kontennya muncul di Facebook dan Twitter. Ada interkoneksi antara jejaring sosial. Kemudian tanpa disadari, pembaharuan konten tersebut muncul di RSS yang dilanggani oleh pengikut. Mungkin pula tampil melalui newsletter melalui email. Memang canggih.

Namun juga ada resikonya. Saat tak sadar bahwa ada interkoneksi seperti itu, konten yang tak seharusnya muncul di suatu jejaring sosial malah muncul. Tak sengaja. Lupa kalau terkoneksi sehingga otomatis menampilkan konten terbaru dari stream konten jejaring yang lainnya. Selain itu bisa terasa seperti spammy. Yang membuat orang lain dalam jejaring menjadi jengah. Padahal tak sengaja.

Cara menghindarinya bagaimana? Lihat bagian pengaturan apakah ada interkoneksi seperti itu. Atur dengan seksama. Dengan begitu tak tumpang tindih. Baru saja saya kaget karena tiba-tiba ingat bahwa posting ke Tumblr lewat email ternyata langsung tampil di Twitter.

Bagaimana dengan Anda, apakah mengaktifkan interkoneksi konten jejaring sosial yang bervariasi? Atau sebaliknya, membuat jejaring sosial berdiri sendiri-sendiri tanpa ada interkoneksi?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s