Browser Opera yang Baru

Browser Opera yang baru sepertinya membuat banyak orang kecewa karena tidak menggunakan ‘mesin’ yang sama seperti versi-versi terdahulu. Bahkan banyak fiturnya yang menghilang. Termasuk Opera Mail yang terintegrasi di dalam browser Opera.

Baiklah, itu orang lain. Tapi bagi saya, Opera dari dulu menjadi browser alternatif yang nyaman digunakan. Meskipun seringkali saya menggunakan versi terbaru lalu kemudian tak menggunakannya lagi, tapi saya selalu suka memberi kesempatan pada browser dari negeri Skandinavia ini. Jadi ya saya coba lagi.

Ternyata… Lumayan juga. Terasa ringan daripada versi sebelumnya karena browser dengan email client terpisah. Saya unduh dan instal dua-duanya. Sampai saat ini baik browser maupun email client tidak bermasalah. Justru malah lancar karena terpisah satu sama lain.

Browser Opera pun memiliki fitur Discovery yang bisa diatur untuk tampilkan berita-berita dari tanah air sesuatu topik yang diinginkan. Selain itu fitur lainnya normal seperti browser-browser lainnya.

Bila tertarik untuk mencobanya, bisa mengunduhnya di www.opera.com/developer/next. Ada catatan bahwa versi ini masih berupa versi eksperimental di mana ada kemungkinan crash atau hang. Namun bagi mereka yang suka mencoba rilis produk baru, silakan langsung menuju TKP!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s