MarsEdit Memang Mantab

Sudah lama saya ingin menggunakan blogging client yang handal untuk aktivitas ngeblog. Dengan begitu bisa menulis dan mengelola blog secara online dan offline secara terpadu. Tak harus membuka dulu situs blognya terlebih dahulu yaitu WordPress.com. Sayangnya, perangkat lunak untuk mengeblog yang memadai biasanya berbayar. Salah satunya, MarsEdit.  

Ternyata ada versi trial-nya. Lumayan bisa untuk mengetes apakah memang lebih nyaman menggunakan MarsEdit untuk keperluan blogging. Ada 30 hari untuk sekedar test drive. Untuk hasilnya, kita lihat nanti saja. Bila memang cocok, sepertinya layak dibeli. Bila tidak, ya sudah kembali ke cara lama dan manual untuk aktivitas blogging

Untuk sekarang ini, saya merasa nyaman menulis, mengunggah, pun menghapus beberapa posting di blog ini menggunakan perangkat lunak ini. So far, so good. Mudah dioperasikan, bisa menggunakan fitur Preview untuk mengecek hasil tulisan sebelum diunggah, dan langsung bisa menambah Tag dan Kategori di tiap postingan.  

Omong-omong, apakah ada dari Anda yang sudah punya pengalaman menggunakan perangkat lunak ini? Mohon berbagi pengalamannya, yang baik dan yang buruk, di bagian komentar. 

One Reply to “MarsEdit Memang Mantab”

  1. Saya belum pernah pakai MarsEdit… karena saya pakai Windows :-).
    Untuk blogging, saya biasa pakai Blogdesk, sederhana dan bagus, sayang hanya untuk Windows.
    Dulu saya pernah pakai Qumana dan cukup puas…sepertinya juga bisa untuk Mac. Gratis pula :-)… monggo, siapa tahu berkenan mencoba.

    Suka

Tinggalkan Balasan

