Ngeblog Untuk Siapa?

Sebuah pertanyaan sederhana mengemuka untuk siapa blog ini saya buat. Jawabnya sederhana. Pertama, untuk saya sendiri. Kedua, untuk siapapun yang sudah mampir dan suka membaca tulisan-tulisan di blog ini. 

Mengapa ngeblog dan bukannya membuat jurnal atau diari? Nah, tentu berbeda. Jurnal atau diari jelas hanya untuk konsumsi pribadi. Sedangkan blog bisa dinikmati oleh banyak orang. Pun banyak orang bisa meninggalkan komentar sebagai sebuah feedback. Suatu stimuli untuk terus menulis blog. 

Ngeblog dengan rutin, karena memang tak selalu rutin, membuat saya bisa mengekspresikan suatu ide dan opini melalui kata-kata. Melatih kemampuan menyusun kalimat dan paragraf. Melatih stamina menulis. Sekaligus bersenang-senang membagi pikiran. Blogging bisa menjadi sarana yang praktis untuk menulis dengan reguler. Makin sering, makin baik. 

Iklan

4 Replies to “Ngeblog Untuk Siapa?”

  1. baru ngeh template-nya ganti, Mas! Hehehe. Kadang tanpa kita sadari, blog orang lain bisa jadi inspirasi untuk kita juga dan tanpa sadar menyemangati kita untuk lebih rajin menulis!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s