Kota Malang

Sungguh malang bahwasannya saya tak tahu apapun tentang Kota Malang. Kota di mana salah satu teman saya kuliah berdomisili saat ini. Saya hanya sering mendengar kota tersebut terkait dengan korupsi para pejabat. Lho? Bukan, bukan pejabat kota tersebut yang suka korupsi. Tapi para oknum pejabat yang diberi imbalan dengan dua pilihan, ‘Apel Malang’ yang berarti Rupiah atau ‘Apel Washington’ yang tak lain adalah Dollar Amerika. Selain itu tentunya popularitas kota tersebut sebagai produsen buah Apel yang berwarna hijau dan ukurannya relatif mungil.

Saya juga belum pernah mengunjungi kota tersebut. Padahal jarak Kota Yogya dengan Kota Malang tak terlalu jauh. Bisa dijangkau dengan kereta api yang dilayani oleh Malioboro Express. Pun ada bis antar kota dan mobil travel. Konon dikatakan bahwa Kota Apel tersebut juga mirip dengan Kota Gudeg; yaitu sama-sama kota pendidikan. Benarkah? Sungguh saya tak yakin benar.

Baiklah, sepertinya hanya satu cara untuk mengetahui kota tersebut seperti apa. Yaitu dengan berkunjung dan jalan-jalan di kota tersebut. Melihat dengan mata sendiri, merasakan makanannya, dan menapaki jalanannya. Hmm, kapan ya…?

Untuk sementara ini, bila Anda merasa familiar dengan Kota Malang, silakan membagi apa yang Anda ketahui tentang kota tersebut di kolom komentar. Sungguh, saya penasaran dengan kota ini.

Tinggalkan Balasan

