Internet Cepat, Kerja Lebih Cepat

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar pekerjaan bergantung pada konektivitas internet. Baik itu email, berbagai berkas, mengunggah gambar, mengunduh data, berkomunikasi, semuanya membutuhkan internet.

Hanya saja kecepatan internet bervariasi. Mulai dari yang secepat kilat hingga yang selambat siput. Makin cepat internetnya seyogyanya mendongkrak efisiensi pekerjaan. Tak perlu terlalu lama menunggu untuk melakukan suatu aktivitas online.

Ditambah lagi dengan besarnya data yang kita produksi dan komsumsi, kecepatan internet sangat berpengaruh dengan seberapa cepat kita mengolah data-data tersebut. Nah, bila konektivitas menjadi tak stabil dan melambat, jelas produktivitas menjadi berkurang.

Sayangnya, layanan internet yang cepat biasanya berbanding dengan biayanya yang relatif mahal. Sedangkan layanan murah meriah biasanya lemot yang ujung-ujungnya membuat tekanan darah naik. Bahkan hingga ke tingkat frustasi karena sinyal menghilang di saat-saat yang krusial.

Internet cepat memang menjadi kebutuhan era komputasi yang canggih. Bahkan internet menjadi suatu kebutuhan masyarakat yang dirasa sama pentingnya dengan prasarana seperti listrik dan air. Harapannya, kecepatan internet di tanah air makin mantab sehingga warganya makin produktif, dan tak hanya konsumtif.

Iklan

One Reply to “Internet Cepat, Kerja Lebih Cepat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s