Doko Demo Doa

Bingung dengan judulnya? Bila Anda suka nonton serial televisi Doraemon mungkin Anda akan langsung ngeh dengan istilah ini. Lalu, apa sih sebenarnya Doko Demo Doa?

Pintu Kemana Saja. Ya, itu pintu yang digunakan oleh Doraemon untuk ke mana saja. Bahkan bisa ke tempat yang sangat jauh sekali. Coba lihat penjelasan lebih lanjut di Dokodemo Door. Ada limitasi dan aturannya. Tapi, pada intinya, bisa ke mana saja.

Coba bayangkan, mau ke New York, tinggal buka pintu. Hendak berbelanja di Hong Kong, buka lagi pintunya. Atau mau beli coklat di Belgia, cukup buka pintu. Asyik, kan? Tak perlu repot membeli tiket pesawat yang masih juga mahal. Capai karena menempuh perjalanan panjang. Ditambah menarik koper dengan segala barang di dalamnya. Buka tutup pintu sudah bisa kemana-mana. Praktis.

Seperti saat ini, saya pengin sekali pergi ke tempat-tempat yang sejuk. Maklum, di mana saya berada saat ini, temperaturnya luar biasa panasnya. Ya, tak sepanas di Dubai atau gurun di Afrika, yang mana saya belum pernah ke sana, tapi kata orang . Yang jelas hawa akhir-akhir ini bikin berkeringat. Jadi pengin ke kota-kota yang sedang Musim Gugur di bagian Utara dunia. Lebih dingin. Bila terlalu jauh, ya Bogor atau pun daerah pegunungan di Indonesia pun boleh juga.

Sayangnya, Dokodome Doa tidak pernah ada di kehidupan nyata. Hanya berharap saja. Sembari mengusap wajah yang mulai dipenuhi percik-percik keringat. Baju pun sudah basah. Rasanya ingin mandi saja. Pasti segar. Meski hanya untuk sekejap saja. Sepertinya cukup halusinasinya. Harus kembali menyingsingkan lengan baju untuk kembali bekerja. Tentu dengan berkeluh kesah dan berpeluh… Mau apa lagi?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s