Ponselholik

Makin lama makin banyak orang yang menderita ponselholik. Merasa harus menggenggam, menggunakan, memandang ponsel setiap waktu di segala aktivitas, di mana saja dan bahkan tak peduli dengan siapa saja. Ponsel memang menjadi alat komunikasi yang vital bagi kehidupan modern. Namun seyogyanya penggunaannya haruslah berimbang. Bila berlebihan tentu akan membuat hidup jadi tak begitu hidup. Bahkan menjauhkan seseorang dari komunikasi intensif secara langsung.

Ponselholik susah untuk dihentikan. Ada batas yang tak tampak apakah ponsel sangat dibutuhkan atau sangat mengganggu. Tak boleh memakai ponsel di rumah sakit. Tapi bagaimana bila harus secara mendesak perlu menghubungi orang lain? Tak semestinya menggunakan ponsel di rapat kantor yang kemudian mendapat protes karena perlunya ponsel untuk berkomunikasi sewaktu-waktu. Tak mudah untuk menarik batas tegas di mana ponsel berguna atau justru mengganggu kehidupan.

Sebuah artikel di Internet pun memasang foto-foto di mana ponselholik sudah membuat kehidupan yang seharusnya menarik dan hidup menjadi garing karena pengaruh ponsel yang digunakan secara berlebihan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s