Goyang Kimcil

Rupanya sedang heboh Goyang Kimcil di tanah air. Penasaran saya dengan yang dimaksudkan dengan goyangan ini. Apa sih goyang kimcil itu?

Pertama, istilahnya terdengar lucu. Seperti nama makanan. Mungkin ada singkatannya tapi entah apa. Siapa yang membuat istilah juga tak jelas.

Sayang kenyataannya tidak lucu sama sekali. Soalnya kimcil sendiri berarti lebih kurang gadis muda belia di perkotaan yang berusia 15 hingga 23 tahun sekira usia SMA atau kuliah, gayanya trendi dan gaul, punya kecenderungan sok imut dan menjadi incaran cowok-cowok usia mereka yang suka dengan tipe cewek seperti itu.

Ditengarai gaya dandannya mirip dengan artis-artis di televisi seperti memakai celana ketat super mini, kaos yang terlalu ketat seperti Superman, dan memoles muka dengan berlebihan supaya bisa terlihat imut.

Jadi kalau goyang kimcil ya kira-kira goyangan yang dilakukan oleh para kimcil tadi. Bukan, bukan goyangan yang lucu bikin ketawa. Justru goyangan para kimcil yang erotis.

Bila orangtuanya melihat, pasti ingin menangis karena tragis anak gadis mereka menari dengan erotis. Lebih-lebih goyang kimcil dilakukan tak hanya sendirian. Gadis belia ini melakukannya dengan lelaki teman mereka. Seakan-akan bergoyang seperti di ranjang. Ini yang rupanya menjadi buah bibir di masyarakat.

Mungkin goyang kimcil tak akan diketahui banyak orang secara luas bila tak diunggah ke internet melalui situs layanan berbagi video. Anehnya yang seperti ini malah disebarluaskan. Menjadi fenomena sesaat. Yang dianggap sesat. Jelas tak sehat. Dan malangnya terjadi di lingkungan pendidikan yang seyogyanya menjadi tempat menimba ilmu bagi para muda. Apa boleh buat?

Ada baiknya bila goyang kimcil terekspos di media massa. Bukan untuk menjadikannya lebih eksis dan ditiru banyak orang. Namun menjadi cambuk bagi orangtua untuk memberikan pondasi berpikir maju di rumah, bagi pemuka agama untuk makin giat mengajarkan moral agama, dan pelaku pendidikan untuk lebih serius mendengarkan siswa didiknya dan memberikan contoh sikap yang positif.

Semoga video goyang kimcil para oknum siswa-siswi ini hanya sesaat dan cepat berlalu. Tak berkelanjutan hingga akhirnya menjadi video mesum PNS dan oknum artis yang terkena skandal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s