Jelang 2014

Beberapa hari lagi dunia akan selesai memutari Sang Surya. Sesuatu yang terjadi sekian juta tahun lamanya. Bukan hal yang unik bagi Bumi dan Matahari. Namun menjadi momen yang spesial bagi banyak insan manusia yang temukan dan gunakan kalender.

Pergantian tahun. Itu kesepakatan banyak orang selama ratusan tahun seperti yang tertera di Kalender Masehi. Saat Desember 31 berakhir untuk digantikan Januari 1. Ganti tahun. Tahun yang baru. Pemikirannya manusia beserta kehidupannya memasuki siklus yang baru. Untuk momen sekarang, 2013 akan berganti menjadi 2014.

Tentu banyak persiapan dilakukan. Ada yang rencanakan pesta hingar bingar saat hitung mundur. Ada yang ingin berlibur atau sekedar santai di rumah. Pun ada yang tuliskan ancangan dan impian di tahun depan yang umum disebut resolusi. Hingga keinginan membeli baju baru, sepatu baru, dan apapun yang sebisa mungkin baru. Toh, namanya tahun baru. Kurang afdol jika masih memakai yang lama.

Di waktu yang sama, begitu banyak yang ingin tuntaskan semua hal yang sudah dirancang untuk kelar di tahun 2013. Semoga tak ada yang tersisa untuk dilanjut di tahun berikut. Entah hutang, laporan akhir tahun, atau permasalahan yang belum tuntas.

Apapun itu, jelang 2014 memang intensitas kesibukan serta angan naik drastis. Ada asa, rencana, dan kesenangan yang membuncah. Intinya lebih kurang sama. 2013 bisa selesai dengan manis. 2014 dapat memulai dengan lancar. Bagaimana dengan Anda menjelang 2014, apa yang Anda lakukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s