Inspirasi Kehidupan di Linimasa Facebook

Seperti kata banyak orang, jangan terlalu sering mengakses Facebook. Adiktif mengulik jejaring sosial bisa bikin bosan hidup, iri hati melihat foto-foto orang lain, dan membuang-buang waktu. Secukupnya saja terutama bila perlu mengontak teman atau kerabat. Begitu juga untuk membagi informasi atau kebahagiaan.

Yang kurang nyaman dari melihat linimasa sobat, keluarga, dan teman temannya teman adalah perasaan iri hati. Maklum karena yang dipajang di status Facebook biasanya yang bagus-bagus. Liburan ke luar negeri, makan di restoran, merayakan sesuatu, pernikahan, kelahiran, dan senang-senang. Meskipun biasanya orang hanya sesekali posting yang termasuk ‘happy moment’, toh, orang lain yang melihatnya bisa jadi merasa merana. Pertanyaan pun muncul. Kok hidup saya ga sebagus yang lain-lain, ya? Padahal itu hanya kesan semata.

Ternyata itu hanya sudut pandang saja. Boleh jadi, melihat orang lain menikmati kehidupan mereka justru menyemangati orang untuk merealisasikan impian mereka. Untuk bisa liburan, makan-makan dengan teman, dan having fun. Bahkan untuk memimpikan sesuatu yang lebih besar dan bermakna. Menikah, punya anak, dan membangun karir.

Linimasa Facebook banyak menampilkan hal menarik dari orang-orang di sekitar kita. Ada banyak inspirasi di sana. Bila ada teman atau kerabat yang sukses dalam hidup mereka, harusnya kita ikut senang. Juga tertantang untuk mewujudkan kebahagiaan kita sendiri.

Kembali lagi ke masing-masing orang. Membaca-baca linimasa Facebook bisa jadi bikin iri. Namun bila perspektifnya sudah benar, bersyukurlah kita bahwa teman dan kerabat kita cukup bahagia dan semoga saja kita juga ikut berbahagia. It would be a beautiful life with beautiful people around us!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s