Meja Berdiri untuk Bekerja

Berdasar suatu riset, terlalu lama duduk tidak baik bagi tubuh manusia. Aliran darah terhambat, proses bernafas kurang lancar, dan beberapa tulang dan otot menjadi lemah.

Pasalnya sebagian banyak orang bekerja dalam posisi duduk. Terlebih mereka yang bekerja dengan komputer. Keluhan pun mulai bermunculan. Pundak dan tangan yang pegal. Leher yang kaku karena tak sadar bila menatap komputer terlalu dekat. Hingga yang punggungnya menjadi tak lagi terasa nyaman. Intinya tubuh menjadi kurang fit. Vitalitas menurun. Sementara tuntutan pekerjaan membuat orang meluangkan lebih banyak waktu di meja kerjanya.

Solusinya tentu saja berolahraga. Ada juga solusi lainnya. Yaitu menggunakan meja berdiri. Standing table. Seperti yang di bar atau restoran di mana ada kursi tinggi atau pun menggunakannya dengan posisi berdiri.

Penggunaan meja berdiri ini membuat postur membaik. Dengan berdiri, tak mudah mengantuk dan menjadi lebih aktif bergerak. Tak terpaku pada kursi yang bikin pegal. Tentu saja, meja berdiri ini tak digunakan terus-terusan selama berjam-jam karena bisa bikin capai. Meja seperti ini cocok untuk bekerja kurang dari tiga jam. Duduk atau melakukan aktivitas lain. Kemudian dilanjutkan lagi bila sudah merasa ingin bekerja sambil berdiri.

Saya pun mencari meja berdiri seperti itu. Sayangnya hingga sekarang tak saya temukan meja yang pas. Alhasil saya pun menemukan solusi sementara. Saya tumpuk dua boks besar sehingga tingginya pas untuk menaruh laptop saya di atasnya. Cukup nyaman untuk mengetik dengan laptop sembari berdiri beberapa jam. Meningkatkan konsentrasi, membuat postur membaik, dan tak cepat mengantuk. Semoga saya segera menemukan meja berdiri yang saya idam-idamkan.

Tinggalkan Balasan

