2014 dan Tahun Kuda Kayu

Rupanya sudah tengah Januari 2014 sekarang. Hari pertama bulan ini dibuka dengan Tahun Baru 2014. Pun akan ditutup pada tanggal 31 dengan Tahun Baru Imlek. Kali ini giliran Kuda Kayu yang dipajang di kalender. 

Januari dibuka dengan pemberitaan di berbagai media massa tentang banjir, banjir dan banjir. Bila tidak, pasti ditambahi sedikit banyak tentang pemilu. Rupanya iklan televisi sudah dipenuhi dengan klip para calon legislatif yang lebih antusias memikirkan ancang-ancang di medan politik ketimbang melakukan sesuatu yang berguna bagi para korban bencana alam. Baik karena banjir, letusan gunung berapi, atau inflasi. Miris? Tragis? Bikin meringis?

Toh, saya tak ambil pusing. Banyak orang dan termasuk saya optimis bahwa tahun Kuda Kayu di 2014 bakal memberikan kesempatan untuk berkarya dan berusaha dengan lebih baik lagi. Jauh lebih baik daripada di tahun 2013. 

Yang penting berusaha dan tetap jaga semangat. Dengan begitu peruntungan pasti membaik. Awal baru yang harus ditindaklanjuti dengan banyak bekerja. Ya, seperti halnya kuda, konon mereka yang rajin dan disiplin bekerja pasti akan mujur. Banyak hoki. Juga semoga lebih happy. Jangan terlalu pedulikan ramalan yang mengatakan ciong atau buntung. Dibaca boleh. Namun tetap saja rejeki dan kehidupan di tangan Yang Maha Kuasa. 

Semoga Anda semua dan juga saya sukses di tahun ini. Tahun Kuda Kayu 2014. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s