Menuntaskan Pekerjaan Rumah

Makin sering melakukan banyak aktivitas makin cepat orang bisa menuntaskan banyak hal. Bila dilakukan dengan konsisten, cepat atau lambat, makin otomatis pula pengerjaannya. Tak perlu lagi berpikir bagaimana menyelesaikannya. Tak perlu juga mengeluh ketika mengerjakannya.

Pun begitu pekerjaan rumah. Bersih-bersih bagian rumah. Mencuci perkakas makan dan masak. Mencuci pakaian. Menata masuk dan keluar uang. Berbelanja. Mau tak mau harus dilakukan. Bila tak terbiasa tentu rasanya berat melakukannya. Namun bila sudah otomatis, terasa jadi lebih cepat dan mudah.

Waktu pengerjaan pun berpengaruh. Pekerjaan rumah bisa dilakukan baik pagi, siang, sore, atau pun malam. Tergantung dengan kebiasaan masing-masing orang. Ada yang melakukannya sepagi mungkin supaya tersisa banyak waktu untuk melakukan hal yang lainnya. Pun begitu, ada juga yang malam hari karena memang hanya punya waktu di saat itu.

Pekerjaan rumah haruslah tuntas. Makin banyak menumpuk makin berat mengerjakannya. Alhasil, rumah pun penuh dengan cucian kotor, tumpukan pakaian, dan menjadi tak rapi.

Justru karena pekerjaan rumah itu termasuk hal yang cukup dihindari maka harus diselesaikan terlebih dahulu. Dengan begitu, bisa menyelesaikan prioritas aktivitas yang jauh lebih penting daripada menuntaskan pekerjaan rumah.

Mari tuntaskan pekerjaan rumah biar rumah menjadi lebih nyaman untuk ditinggali…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s