Menyoal Pocong

Saya suka mengakses Internet atau menggunakan laptop di tempat publik. Kalau di rumah bawaannya soalnya ketiduran atau terganggu hal-hal lainnya. Justru di tempat publik saya lebih bisa berkonsentrasi. Lagipula di tempat publik kadang-kadang ada hal lucu yang bisa jadi intermezzo. Selingan. Biar tidak stres dan bosan.

Nah, kali ini ketika saya sedang asyik di depan laptop saya. Tiba-tiba ada seseorang yang menggunakan laptop dan hendak melakukan komnikasi melalui Internet. Mungkin Skype. Suaranya terdengar meski tak serius mendengarkan. Terdengar secara tak sengaja.

Dan saya pun mendengar kata ‘pocong’. Ya, pocong! Makhluk yang menyeramkan, bikin merinding, dan banyak dihindari orang-orang. Seperti biasa, modus aktivitasnya adalah melompat secara vertikal. Tanpa aksesoris, seperti di film-film, pocong tampil minimalis dengan one-piece clothing, kain panjang berwarna putih. Wajah tak perlu make-up tapi konon dipastikan akan membuat yang melihat menjadi berteriak. Namun lebih banyak yang langsung pingsan. Tak sadarkan diri. Padahal bila tak takut-takut amat, seharusnya bisa segera melarikan diri dengan berlari. Pasti secepat-cepatnya pocong melompat tak akan menyaingi kecepatan lari orang yang masih hidup dan sehat.

Orang di depan saya tadi pun dengan semangat rupanya sukses menawarkan permainan pocong di platform Android. Baiklah. Saya pun salut dengan orang di depan saya yang berhasil mengkomersilkan pocong. Pocong yang mengerikan pun bisa dijual. Bahkan kalau lebih ekstrimnya ada yang mengatakan sex’s sell. Tapi kalau pocong? Ternyata bisa juga. Padahal pocong tak perlu pamer paha atau belahan dada.

Saya hanya bisa senyum-senyum sendiri mendengar percakapan orang di depan saya mengenai pocong. Lucu, sih. Tapi kenapa juga membuat saya berpikir tentang pocong di pagi yang cerah ini…

Dasar pocong!

Tinggalkan Balasan

