Telegram

Yang kita bicarakan ini adalah aplikasi bernama Telegram. Mirip dengan Whatsapp atau Line. Bukan, bukan telegram yang dahulu kala sering kita pakai untuk berkirim beberapa kalimat yang hemat kata-kata melalui jasa kantor pos.

Aplikasi Telegram ini muncul karena keinginan yang kuat dan kebutuhan masyarakat internasional yang mendambakan alat komunikasi yang cepat, aman, dan terjangkau. Terjangkau karena gratis digunakan dan hanya membutuhkan akses internet seadanya. Penggunanya pun mereka yang suka dengan layanan standar dengan fitur minimalis. Bukan untuk mereka yang suka dengan berbagai macam sticker, permainan, dan pernik-pernik yang justru memberatkan alat komunikasi tersebut.

Uniknya Telegram ini dapat diinstal di beragam platform telepon selular. Aplikasi yang resmi sudah bisa dipasang di iOS dan Android. Ada pun versi Windows Phone juga ada meski belum resmi.

Pun Telegram bisa juga digunakan melalui aplikasi yang masih dalam versi beta untuk Windows, Mac dan Linux.

Beberapa saat menggunakan Telegram baik di iPhone maupun di Mac, kesannya memang baik. Ringan, karena tak ada permainan dan sticker. Cepat, pesan tersampai lebih cepat daripada Whatsapp dan Line dengan internet yang cukup lambat. Mudah, karena memang hampir sama seperti menggunakan aplikasi komunikasi lainnya atau SMS.

Aplikasi Telegram bisa diunduh di .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s