P2 Theme

Sebagai orang yang suka dengan desain-desain situs dan blog yang enak dipandang di mata, saya masih lebih memilih desain yang ringan dan sederhana. Maklum, esensi lebih penting daripada dekorasi. Tentu kalau hadir dengan kemasan yang mengagumkan tentu lebih mantab.

Oleh karena itu selain suka dengan theme WordPress bernama White as Milk, sekarang saya mau mencoba theme P2. Tampilannya sangat sederhana. Dengan kolom kiri berisi postingan artikel sesuai kronologi. Kolom kanannya dengan beberapa widget termasuk tag dan kategori. Begitu pengunjung mengeklik salah satu tag atau kategori, terbukalah artikel-artikel yang terkait. Sederhana, bukan?

Bahkan untuk memperbarui blog dengan artikel terkini, blogger tinggal login dan bisa mengetikkan kata-kata di lajur paling atas. Jauh lebih cepat ketimbang harus update blog melalui dashboard WordPress, yang kadang-kadang agak lambat.

P2 cocok untuk mereka yang memakai blognya seakan-akan memakai Twitter. P2 juga bisa untuk project management secara tertutup atau terbuka. Selain mudah memperbarui artikel, P2 juga memaksimalkan fitur komentar sehingga mengundang pengunjung untuk ikut menambahkan komentar. Toh, banyak orang suka berkomentar ketimbang menulis.

P2 bisa tampil lebih indah bila penggunanya bisa mengutak-atik CSS-nya. Untuk mereka yang menginstal blognya di server sendiri atau di server sewaan, bisa menggunakan Houston, versi P2 yang dimodifikasi oleh WooThemes dan dapat diunduh secara gratis.

Untuk sementara waktu, sepertinya saya akan suka menggunakan P2 untuk blog ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s