Bill Gates Muncul di Mimpi Saya

Ya, tadi pagi-pagi sekali saya mimpi. Dalam mimpi tersebut saya bertemu Bill Gates. Beliau datang ke rumah saya. Naik mobil tanpa sopir. Hanya ditemani satu orang yang masih muda.

Namanya juga mimpi. Seringkali tak bisa dipahami mengapa saya memimpikan Bill Gates. Mungkin karena siang atau sore sebelumnya saya membaca artikel tentang Microsoft.

Kenapa harus Bill Gates? Kenapa tidak artis yang cantik atau orang-orang yang enak dipandang mata? Tapi ya namanya mimpi kan tidak bisa memilih seperti saluran televisi.

Maklum kalau kata orang mimpi itu bagian refleksi hidup kita dalam kurun satu hari atau lebih. Seperti cermin yang memantulkan pikiran bahwa sadar kita.

Itupun masih lumayan karena begitu terbangun saya masih ingat mimpi saya. Biasanya malah tidak. Tergantung mimpinya. Bila berkesan, umumnya masih bisa diingat. Malah kalau berbaru horor, susah hilang karena masih terasa takutnya. Pun mimpi yang erotis juga kerap bikin gimana gitu.

Yang cukup membuat ‘pusing’ yaitu ketika bermimpi hal-hal yang scientific. Pernah saya mengalami mimpi sedang mengajar di kelas. Menerangkan banyak hal yang cukup rumit. Apalagi jika kemudian saya menggumamkan kata-kata itu di tengah tidur saya. Aneh tapi nyata.

Sedangkan untuk bahasa apa yang ada dalam mimpi saya. Rupanya ada dua bahasa. Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi sehari-hari. Wajar, bukan? Namun juga ada bahasa lain yaitu Bahasa Inggris. Mungkin karena saya kadang-kadang berpikir dalam bahasa tersebut sehingga mimpinya pun kadang-kadang dalam bahasa Inggris.

Yang saya tak habis pikir, kenapa ya saya jarang sekali bermimpi dalam Bahasa Jawa. Bahasa ibu yang begitu saya lahir sudah saya pakai tapi kemudian terlalu jarang dipakai. Mungkin karena hampir tak pernah dipakai ketika dewasa maka mimpi saya pun jarang dalam bahasa ‘kuno’ tersebut. Sayang sekali, kan?

Mimpi, oh, mimpi. Saya termasuk orang yang banyak mengalami mimpi ketika tidur. Memang suka kalau ada mimpi. Namanya juga bunga tidur. Hanya kalau dalam satu sesi tidur dalam semalam hadir terlalu banyak mimpi, begitu bangun pasti ada rasa pusing di kepala yang saya rasakan. Otak terbebani dengan banyaknya ‘film’ kehidupan yang dipantulkan ke alam bawah sadar.

Baiklah, Bill Gates sudah muncul di mimpi saya. Nanti malam entah siapa yang muncul. Nicole Kidman? Asal bukan monster atau hantu, ndak apa-apa.

Tinggalkan Balasan

