Pesawat Hilang

Sungguh tak habis pikir. Dengan adanya pantauan berbagai satelit navigasi, jangkauan radar yang makin lebar, dan teknologi penerbangan yang jauh lebih modern; ternyata pesawat hilang masih bisa terjadi. Tiba-tiba hilang tanpa ketahuan rimbanya. 

Rupanya dunia aviasi masih harus meningkatkan teknologi navigasi yang jauh lebih komplek dan dapat diandalkan. Meski lebarnya Planet Bumi ini tak akan bertambah, hadirnya teknologi yang mampu memantau keberadaan pesawat setiap saat memang sudah menjadi keharusan. 

Berbagai surat kabar dan berita pun mengingatkan tentang pesawat Adam Air yang hilang beberapa tahun yang lalu. Banyak juga para ahli aviasi, baik yang betul-betul ahli dan yang hanya asal menduga, yang ikut memberikan sekedar teori yang malah membuat masyarakat merasa lebih iba. Entah itu perilaku teroris, kerusakan pesawat, atau malah menyalahkan pada faktor alam. 

Semoga pesawat Malaysia Airlines yang diduga jatuh di perairan dekat Thailand segera ditemukan. Sekaligus ditemukan pula penyebab sebenarnya sehingga tragedi terjadi. Dengan begitu, keluarga kru dan penumpang tak lagi mempertanyakan apa yang terjadi dengan penerbangan yang menuju Beijing dari Kuala Lumpur tersebut. 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s