Bekerja Cepat Bikin Tambah Semangat

Anda suka kerja dengan lambat? Atau malah sebaliknya, suka bekerja dengan cepat-cepat?

Biasanya saya suka bekerja dengan lambat. Semua ada waktunya. Cuma kalau pelan-pelan, tak banyak yang bisa diselesaikan. Lama-lama juga makin malas.

Anehnya, kalau bekerja dengan ritme cepat justru malah tambah semangat. Biasanya cepat-cepat karena ada tenggat waktu yang kian mendekat. Bisa juga karena terpaksa. Malahan pernah karena saking bosannya jadi ingin cepat selesai.

Saat *ngeblog* postingan ini, saya sekilas memperhatikan orang di sebelah saya yang bekerja di depan laptop dengan cepat-cepat. Seakan-akan dikejar oleh waktu. Jemarinya mas tersebut meloncat dengan sigap di atas papan kunci. Seru pokoknya! Ada semangat di sana yang saya tangkap.

Sepertinya perilaku cepat-cepat mas tersebut menular kepada saya. Ritme saya pun juga ikut meningkat. Berpikir cepat. Mengetik dengan cepat. Tak lagi lambat.

Semangat saya pun meningkat. Jadi lebih bergairah menuntaskan pekerjaan di laptop saya. Cepat-cepat bikin semangat.

Boleh juga, *nih*. Semangat itu menular. Bila ada orang bekerja cepat-cepat, rasanya senang-senang saja bila ikut menjadi lebih cepat. Banyak hal pun bisa tuntas dalam waktu yang lebih singkat.

Tinggalkan Balasan

