Tongsis

Tongsis. Apa itu?

Kepanjangannya adalah tongkat narsis. Maraknya foto selfie membuat tongsis menjadi alat yang memenuhi kebutuhan akan hasil selfie yang lebih sempurna.

Selfie, yang mana adalah aktivitas memotret diri sendiri dengan menggunakan kamera atau ponsel, biasanya menghasilkan foto diri sendiri (atau bersama-sama) yang kurang sempurna. Sejauh-jauhnya jangkauan tangan, tentu tak lebih dari satu meter. Otomatis foto selfie menampilkan wajah yang terlalu dekat dengan kamera. Pun miring sudut pengambilan gambarnya. Bahkan seringkali gambarnya tidak jelas sehingga perlu diulang berkali-kali.

Dengan menggunakan tongsis, jarak kamera atau ponsel menjadi lebih jauh dari jangkauan tangan yang mengambil foto selfie. Gambar bisa memuat bagian wajah dan tubuh. Bila dipakai berfoto selfie beramai-ramai, gambarnya bisa memuat lebih banyak wajah. Lebih ramai narsisnya, lebih asyik. Begitulah kegunaan tongsis ini.

Tongsis yang dulu dianggap sebagai barang aneh. Kini malah banyak dicari. Jaman berubah begitu pula kebiasaan. Dulu aktivitas mengambil foto dianggap sebagai hal yang serius. Juru foto dibayar untuk mengambil foto orang-orang yang berjejer rapi kala ada nikahan, kelahiran bayi, atau wisuda.

Sekarang berbeda. Orang yang memotret pun ingin eksis bersama yang dipotret. Saking eksisnya, tongsis pun dipakai. Oleh karena yang memakai tongsis umumnya berada di depan dan di tengah maka sang pemotret yang menjadi orang yang paling mencolok di foto selfie sendirian atau beramai-ramai.

Jadi jangan heran bila sekarang ini yang memotret justru yang paling tampak. Dengan tingkat narsis yang sangat tinggi. Beda dengan jaman dulu yang mana pemotret justru orang yang paling tidak suka dipotret tapi punya hobi memotret.

Anda sudah punya tongsis?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s