Just Do It!

Bukan ingin iklan slogan merek sepatu ternama. Justru saya ingin memberikan rasa salut saya kepada banyak orang yang sudah berani memulai suatu tindakan meskipun pada mulanya tak meyakinkan.

Contohnya beberapa netpreneur (baik yang wannabe atau yang sungguh-sungguh). Kemampuan mereka boleh dibilang ecek-ecek. Hasilnya tidak membuat orang yakin dengan karya mereka. Hanya saja mereka tetap berani memulai dengan apapun yang mereka bisa lakukan. Lalu secara konsisten memperbaiki karya mereka.

Ada yang hasilnya tetap ya begitu-begitu saja. Namun beberapa sanggup membuat karya mereka menjadi lebih baik. Kesimpulannya sederhana. Mulai lakukan yang diyakini dan dirasa baik.

Tengok saja netpreneur yang dulunya terlihat seperti iseng-iseng belaka. Hasilnya juga tak begitu meyakinkan. Ambil contoh situs Google, Yahoo! dan Facebook. Pada awalnya bentuknya sangat sederhana. Seperti mainan saja. Namun setelah belasan tahun, mereka bisa menjadi perusahaan yang mumpuni dan benar-benar menghasilkan. Berguna bagi banyak orang. Pun membuat pendiri dan pegawainya memiliki penghasilan yang lebih dari cukup.

Berbeda dengan yang terlalu lama berpikir dan tak pernah nyata bertindak. Hasilnya tak ada. Lalu hanya menguap seraya waktu. Ada sesal di sana. Waktu tidak berhenti.

Hmm. Intinya sederhana. Just do it!

Bila belum berhasil, ya dicoba lagi. Berikan lebih banyak usaha. Pikirkan solusinya. Tak mudah menyerah. Namun bila berhasil sepertinya buahnya akan enak untuk dinikmati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s