Obrolan Pilpres di Mana-mana

Sebentar lagi rakyat Indonesia akan memilih siapa pasangan presiden dan wakil presiden yang akan mengepalai negeri ini. Pilihannya cuma dua pasang saja. Mudah, bukan?

Pasangan yang pertama adalah duet Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Unik karena yang satu merupakan wakil dari generasi muda yang sedang naik daun karena kebijakan dan tindakan yang populis. Sedangkan lainnya adalah politikus yang berpengalaman dan telah banyak makan garam.

Pasangan lainnya adalah duo Prabowo dan Hatta Rajasa. Pasangan ini mengusung orang yang memiliki pengalaman dan dukungan dari militer bersama dengan menteri yang bergelut di bidang infrastruktur yang kompleks.

Dua pasang capres dan cawapres tersebut sama-sama dielu-elukan pendukungnya. Ada kepercayaan yang ditujukan kepada masing-masing pasangan tersebut. Pun harapan akan kehidupan berbangsa yang lebih kuat dan kondisi ekonomi yang lebih baik.

Namun kedua pasangan tersebut juga sering dicaci-maki di berbagai media massa, forum masyarakat, dan sosial media. Maklum karena bagaimana pun sebagai manusia, mereka juga punya kelemahan dan kekurangan.

Menariknya, entah mendukung atau menjelek-jelekkan, masyarakat luas sepertinya lebih suka membuat lelucon terhadap mereka berdua. Mungkin karena banyak anggota masyarakat yang tak begitu peduli dengan siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden. Mereka hanya menjadikan topik pilpres sebagai omongan sembari minum teh dan mengudap cemilan. Candaan tidak serius. Tanpa ada maksud untuk membuat kesan jelek bagi para capres dan cawapres yang hendak mengikuti pilpres.

Hanya saja seringnya obrolan menyoal pilpres ini membuat topik ini malah menjadi membosankan. Awalnya memang menarik, banyak orang yang ingin tahu pandangan orang lain terhadap pilpres kali ini. Lama-lama jadi hambar. Tidak ada sesuatu hal yang baru. Malah lebih asyik memperbincangkan topik lain yang dirasa lebih membumi, lebih lucu, atau lebih seru.

Semoga saja pilpres bisa menghasilkan keputusan yang paling baik bagi bangsa ini. Presiden dan wakil presiden yang mumpuni dan mampu menjadi pemimpin yang bisa memajukan negeri ini dan mensejahterakan warga negaranya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s