Karaoke dengan Youtube

Benar. Rupanya berkaraoke dengan bantuan layanan video gratis tersebut lumayan praktis.

Tak harus pergi ke tempat karaoke. Harus ditempuh dengan moda transportasi. Membayar layanan kamar karaoke ditambah dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Pun tak semua jenis lagu tersedia di tempat karaoke. Terutama lagu-lagu dengan segmentasi unik yang terbatas. Bukan lagu-lagu yang populer saat ini.

Tentu karaoke di depan YouTube harus mengandalkan kecepatan Internet. Buffering bisa terjadi. Lagu yang mengalun lancar bisa tiba-tiba berhenti sejenak.

Praktisnya kita cukup mencari video lagu yang diinginkan. Bila ada liriknya sekaligus lebih bagus. Lalu menyanyi sepuasnya.

Herannya pula banyak sekali pengguna YouTube yang mengunggah lagu-lagu lawas, lagu unik, lagu indie dan bermacam lagu yang tak umum didengar ke Internet. Beserta liriknya pula. Tak jarang juga ada yang menampilkan terjemahan dalam bahasa lain.

Semuanya juga tersedia secara gratis. Kecuali sambungan Internetnya.

Seperti tadi sore ketika beberapa anggota keluarga datang mengunjungi rumah kami. Ada permintaan menyanyi bersama tembang-tembang tahun 70 dan 80. Tak sulit. Tinggal mencari kata kunci judul lagunya di kotak pencarian YouTube.

Deretan lagu masa lalu pun bermunculan. Lagu diputar seraya ditingkahi suara menyanyi yang sumbang tapi penuh semangat. Jadilah mendadak karaoke!

Begitulah ketika sebuah layanan video memfasilitasi kegiatan karaoke yang praktis dan gratis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s