Jilboobs

Baru saja saya mendengar istilah Jilboobs gara-gara mengulik salah satu koran online di tanah air.

Mendengar istilah tersebut langsung saya menerka bahwa jilboobs lebih kurang adalah pemakaian jilbab namun masih kelihatan lekuk dadanya. Sesuatu yang sebetulnya wajar karena beberapa perempuan memiliki ukuran dada yang besar. Menerawang sedikit pastilah tak masalah.

Nyatanya anggapan saya salah.

Setelah mengulik beberapa gambar di koran online dan mesin pencari, barulah saya paham bahwa jilboobs tak sekedar menerawang. Malah jelas terlihat lekuknya karena kesengajaan pemakainya. Paling tidak, ada kurangnya kesadaraan si pemakai jilbab dan baju tersebut.

Mungkin ada yang berpandangan bahwa bolehlah memakai jilbab tetapi juga ingin tetap menaril. Tapi jelas salah kalau ingin tetap seksi meskipun menggunakan jilbab. Fungsinya malah terbalik. Bila mengenakan jilbab tetapi sengaja tampil menggairahkan jelas itu kontradiktif.

Ada juga yang mengenakan jilbab untuk sekedar bergaya. Maklumlah karena trend selfie yang sudah tak sehat dan tak pada tempatnya. Jadi ya sebatas gaya saja tanpa memperhatikan fungsi dan esensi berjilbab.

Seyogyanya jilbab dipakai dengan kesadaran penuh, memahami fungsinya dan niatnya berasal dari dalam hati dan iman. Bukan untuk lucu-lucuan.

Benar bahwa ada inovasi bentuk dan jenis jilbab. Namun jilbab tak sama dengan kerudung untuk sekedar dekorasi. Namun tak seharusnya disalahgunakan atau menggunakannya dengan salah. Apalagi salah kaprah.

Iklan

2 Replies to “Jilboobs”

    1. Masak hanya karena jilboobs aja tanda kiamat. Kalau bencana alam dan tragedi kemanusiaan bolehlah. Bahkan adanya bencana bom atom setengah abad yg lalu juga ga kiamat. Ini kan cuma jilboobs doang yg relatif sepele.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s