OS X Yosemite

Crispy. Modern. Lite. Itu tiga kesan yang saya tangkap setelah kelar memasang OS X Yosemite di Mac saya.

Proses mengunduhnya mudah meski membutuhkan waktu yang cukup lama. Maklum unduhan sekira 5 Gb harus diunduh dengan sambungan Internet Speedy. Itupun sudah relatif lebih cepat karena saya mengunduhnya di waktu pagi buta hingga jelang tengah hari. Kesabaran memang diperlukan.

Waktu instalasinya relatif cepat. Kurang dari satu jam. Lalu semua beres. Tinggal pakai. Tidak pakai repot. Tidak pakai hang. Lancar-lancar saja.

Tentu saya langsung membuka-buka fitur yang baru. Tampilannya juga enak dilihat. Lebih efisien. Terkesan flat. Dengan begitu aplikasi demi aplikasi bisa terbuka dengan lebih cepat.

Notifikasi makin lengkap dengan adanya Live Widget yang secara dinamik tampilkan informasi terkini seperti cuaca dan stok. Ada kalkulatornya pula.

Untuk Spotlight, makin bersinar. Posisinya muncul di tengah layar. Tak lagi muncul di sebelah kanan layar. Ukuran hurufnya pun lebih besar. Tak hanya menampilkan aplikasi dan berkas di Mac, informasi dari Internet pun juga ditampilkan, semisal Wikipedia.

Menu Bar bisa diganti dengan Dark Theme. Lebih enak ketimbang sebelumnya. Dengan begitu tampilan menu bar lebih cepat dibaca.

Baru beberapa hari mencoba OS X Yosemite ini rasanya belum puas. Namun jelas bahwa sebagai pengguna merasa senang karena pembaruan OS X ini gratis dan membawa perubahan berarti. Yang jelas saya makin senang menggunakan Mac saya ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s