Kursi Ajaib Bernama Honda UNI-CUB

Kreativitas manusia mampu menghadirkan berbagai teknologi transportasi yang berguna. Makin canggih teknologi transportasi yang digunakan maka makin tinggi pula tingkat mobilitas manusia.

Menyoal teknologi transportasi tak melulu tentang kereta api, pesawat dan mobil. Teknologi transportasi meliputi alat transportasi personal seperti halnya Segway.

Sebelum mencobanya, dulu saya selalu penasaran bagaimana cara Segway bergerak dengan kedua rodanya yang sejajar tanpa membuat penumpangnya jatuh terjerembab. Setelah menggunakannya beberapa kali, baru saya merasa yakin bahwa Segway aman digunakan untuk kehidupan manusia sehari-hari.

Sayangnya karena harganya yang mahal, Segway sampai saat ini baru bisa digunakan sebagai wahana atraksi di beberapa taman hiburan. Bukan sebagai alat transportasi sehari-hari seperti sepeda yang harganya relatif murah.

Dan teknologi baru pun muncul yaitu Honda UNI-CUB. Melihat gambar dan videonya membuat saya penasaran seperti apa rasanya menggunakan ‘personal mobility device’ buatan Honda tersebut.

Sepintas dari gambar dan videonya, lucu juga melihat orang tinggal duduk di ‘kursi ajaib’ tersebut dan cukup menggerakkan badan ke depan, ke samping atau duduk secara lurus untuk mengontrol pergerakan UNI-CUB yang bertenaga baterai.

Unik. Semoga suatu hari bisa mencobanya. Penasaran. Bagaimana dengan Anda, penasaran juga?

http://world.honda.com/UNI-CUB/

https://www.youtube.com/watch?hl=id&v=_Me1P0JljVk&gl=ID

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s