Gunung Kemukus

Gunung ini sedang ramai menjadi bahan pembicaraan di dalam negeri dan di luar negeri; terutama di Australia. Padahal gunung ini sebenarnya bukan gunung berapi atau sejenisnya. Gunung Kemukus merupakan daerah perbukitan di mana ada tempat ziarah di daerah Sragen.

Gunung Kemukus menjadi terkenal mendadak karena diliput oleh stasiun televisi asing. Liputannya mengenai wilayah ini yang juga dikenal sebagai Sex Mountain. Gunung seks?

Wajar memang karena ada aktivitas ziarah yang tak seperti biasanya. Menurut cerita, entah benar atau tidak, para peziarah disarankan untuk melakukan hubungan intim sebelum melakukan ritual doa. Dengan melakukan aktivitas seksual maka keinginan bisa lebih mudah terkabul. Benar atau tidak tergantung dari para pelaku ziarah sendiri.

Sayangnya syarat ziarah ini membuka peluang bagi prostitusi yang makin merebak di Gunung Kemukus. Ada kesempatan emas. Makin banyak yang berziarah, makin banyak pula kebutuhan untuk bercinta. Peziarah untung. Pramunikmat pun juga untung. Klop!

Padahal ada yang lebih diuntungkan yaitu para pemilik penginapan dan warung di sekitar Gunung Kemukus. Pasalnya ada kebutuhan untuk menginap (baca: melakukan aktivitas seksual) dan kebutuhan makan minum.

Pasalnya para warga sekitar Gunung Kemukus justru merasa tidak diuntungkan. Jelas tidak senang ketika wilayah mereka menjadi terkenal karena berubah menjadi daerah lokalisasi yang terselubung. Masyarakat percaya bahwa perbuatan asusila jelas memberikan azab tersendiri bagi wilayah tersebut. Selain rasa malu yang sangat karena daerah mereka terkenal karena ‘wisata seks’; bukannya wisata religi.

Sebelum liputan stasiun televisi asing tersebut, sebenarnya banyak orang sudah tahu bahwa Gunung Kemukus identik dengan ziarah yang tak lepas dari hubungan intim. Pemerintah daerah pun tak berbuat apa-apa.

Setelah liputan tersebut ramai dibicarakan, nah, pemerintah daerah baru bertindak. Kebakaran jenggot. Pasalnya ketika area lokalisasi di mana-mana sudah ditutup justru wilayah mereka menjadi wilayah lampu merah yang makin ramai.

Banyak yang tak tahu tentang Gunung Kemukus ini bila media massa tak pernah meliput dan menyiarkannya. Namun sekarang sudah tersohor bahwa Gunung Kemukus adalah Sex Mountain. Yang jelas menimbulkan rasa penasaran banyak orang.

http://en.wikipedia.org/wiki/Mount_Kemukus

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s