Jelang Akhir Tahun

Bulan Desember identik dengan tutup tahun dan liburan. Kombinasi yang menghasilkan kesibukan yang luar biasa.

Tutup tahun bisa berarti tutup buku. Semua pembayaran diharapkan selesai secepat mungkin sebelum hari terakhir di bulan terakhir. Bahkan bila memungkinkan pembayaran kelar sebelum liburan akhir tahun. Belum lagi ditambahi dengan penyelesaian laporan kerja selama setahun. Tentu akan membuat semua orang sibuk yang terbukti dengan banyaknya jam lembur pada minggu-minggu sebelum liburan akhir tahun.

Setali tiga uang, liburan di akhir tahun cukup istimewa bagi banyak orang. Maklum karena hari libur lebih panjang bila ditambah dengan kombinasi cuti. Liburan maksimal. Oleh karena itu tak sedikit yang ingin berlibur ke tempat yang khusus. Entah itu ke luar kota atau ke luar negeri. Jelas butuh perencanaan matang, dana tersendiri dan juga kesiapan fisik.

Begitulah suasana di akhir tahun. Sibuk yang luar biasa di akhir tahun. Semuanya harus selesai sekaligus bisa menikmati liburan. Dan di penghujung tahun, banyak orang berharap di tahun berikutnya bisa mewujudkan harapan-harapan yang belum terwujud atau minimal kehidupan yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s