Peringatan: Rokok Membunuhmu

Sudah jelas tertulis dengan gamblang di semua bungkus rokok di tanah air. Anehnya tetap saja banyak yang merokok. Padahal itu barang berbahaya. Tulisannya besar-besar dengan gambar yang menjijikkan. Semua orang menjadi tahu bahwasannya apa yang ada di dalam bungkusan tersebut berbahaya.

Rokok membunuhmu.

Pesan itu tak mungkin disalahartikan. Sengaja dibuat untuk menakuti-nakuti orang agar tak membelinya. Toh, tak juga efektif. Justru banyak yang mentertawakan. Membuatnya sebagai guyonan. Rasanya jumlah pembeli rokok tak berkurang; meski pendapatan makin berkurang gara-gara harga BBM dan makanan naik. Justru membeli rokok menjadi prioritas banyak orang ketimbang ketersediaan sembako dan dapur mengepul.

Sungguh kontradiktif. Peringatan di bungkus rokok diabaikan saja. Memudar dengan cepat seperti asap rokok penuh racun yang merusak tubuh yang baru saja dikeluarkan dari mulut. Hebat, bukan? Mari kita baca sekali lagi peringatan yang tegas tersebut.

Rokok membunuhmu.

Masih mau tetap merokok? Resikonya tanggun sendiri. Merokok itu seperti membunuh diri sendiri. Silakan… Tapi jangan bagi-bagi asap rokoknya. Nikmati sendiri saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s