Wikipedia Sebagai Bacaan Sehari-hari

Ensiklopedi yang dibuat dan dikembangkan oleh sekian banyak kontributor–baik ahli maupun amatir—dari berbagai belahan dunia tersebut memang menambah wawasan. Ada sekian banyak pengetahuan dan informasi yang bisa didapatkan dari ratusan ribu laman Wikipedia.

Tak perlu khawatir dengan bahasa asing. Wikipedia sudah dialihbahasakan ke dalam beragam bahasa di dunia. Bila lebih nyaman membaca laman Wikipedia dengan Bahasa Indonesia maka uliklah Wikipedia Indonesia. Tak ada salahnya juga membaca laman Wikipedia dalam bahasa asing karena bisa dipakai untuk melatik kemampuan membaca sumber wawasan dari bahasa asing. Semisal Wikipedia dalam Bahasa Inggris.

Tak perlu memaksa diri untuk membaca berlembar-lembar laman Wikipedia. Cukup sempatkan satu laman atau topik setiap hari. Yang biasanya membutuhkan antara 5 menit hingga 30 menit saja. Dalam waktu sebulan atau setahun akan ada sekian banyak wawasan yang tercerna oleh otak.

Bila merasa mampu dan mau membagi pengetahuan, siapa saja boleh memberikan kontribusi kepada perkembangan Wikipedia. Dengan menambahkan entri topik atau laman baru. Bisa juga dengan membantu proses alih bahasanya.

Wikipedia tersedia secara gratis karena bantuan dari komunitas, kontributor dan donatur. Gunakan saja untuk menambah wawasan setiap harinya. Iseng-iseng atau serius membaca Wikipedia banyak gunanya. Lebih berguna ketimbang membaca berita tak penting tentang kehidupan selebritas atau berita tentang peperangan dan kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s