Liburan di Yogyakarta

Liburan pergantian tahun kali ini memang lebih panjang. Libur Natal hingga Libur Tahun Baru. Kesempatan yang baik untuk berlibur.

Mulai hari Rabu kemarin Kota Yogyakarta mulai ramai. Banyak penduduk Yogyakarta yang merantau di luar kota pulang kampung. Turis domestik dari luar kota juga berdatangan untuk melewatkan liburan di kota yang menjadi destinasi wisata #2 di Indonesia. Selain itu banyak juga para pemudik yang melewati Kota Yogyakarta untuk menuju kota dan wilayah sekitarnya seperti Klaten, Solo dan Klaten. Jalanan di Yogyakarta pun dilewati oleh mobil dan kendaraan dengan plat nomor kota lain.

Mengapa banyak yang berlibur di Kota Gudeg ini? Alasannya sederhana. Kota yang terletak di tengah Pulau Jawa ini bisa dijangkau dengan mudah dan murah dari banyak kota lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Baik dari segi sejarah, kuliner dan event lokal. Penginapan banyak tersedia dengan biaya yang relatif murah.

Ditambah dengan adanya korelasi antara para pemudik dan turis domestik seperti mereka yang sudah pernah bersekolah di Yogyakarta atau memiliki kerabat di kota ini.

Menyenangkan, bukan? Oleh karena semua alasan tersebut Yogyakarta menjadi tempat berlibur yang asyik.

1 Comment

  1. Ping balik: Menempel Gambar Pinterest di WordPress – munggur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s