Seoul

Baru-baru ini The New York Times menampilkan 52 tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di tahun 2015 ini.

Dari tempat-tempat itu, ada tempat yang memang sudah terkenal sejak dulu seperti Milan dan Singapura. Ada juga tempat yang belum banyak diketahui orang namun popularitasnya meningkat belakangan ini seperti Macedonia, Oman dan Rabat.

Surat kabar tersebut mengemukakan alasan mengapa tempat-tempat tersebut menarik untuk dikunjungi. Ada yang karena keindahan geografisnya, kemajuan arsitektur barunya atau karena sebelumnya sulit untuk dijangkau oleh pelancong di masa lalu.

Salah satu kota yang menarik perhatian saya dari deretan daftar tempat menarik tersebut adalah Seoul. Promosi yang gencar oleh pemerintah Korea Selatan memang nampak di mana-mana membuat rasa penasaran makin bertambah untuk melancong di ibukota Negeri Ginseng tersebut. Pun kulinernya terkenal dan enak seperti Bulgogi dan Bibimbap. Belum lagi ekspos media online atau offline yang tampilkan tayangan dan liputan terkait Seoul. Lagipula Korea Selatan merupakan salah satu negara di Asia Utara yang belum saya kunjungi.

Saya penasaran seperti apa Kota Seoul itu. Semoga saya bisa berkunjung ke kota tersebut. Kota di mana katanya kemajuan arsitektur modern dengan infrastruktur yang canggih bercampur dengan bangunan kuno tradisional yang terkenal yang masih terawat hingga kini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s