Kitab Gaul

Seperti laiknya bahasa-bahasa lain di dunia, Bahasa Indonesia pun berkembang setiap saat. Tidak hanya ungkapan dan kosakata baku. Ada juga kata-kata baru yang tercipta karena kreativitas penggunanya sekedar untuk berkomunikasi secara informal atau yang disebut sebagai bahasa gaul.

Kosakata dalam bahasa gaul bisa tercipta dengan cepat, populer dan kemudian cepat pula dilupakan karena sudah dianggap ketinggalan jaman.

Namanya juga bahasa gaul. Tak semua orang mengerti artinya. Bila tak mengerti lalu dianggap kurang gaul. Lucunya bila dengan sengaja bertanya ‘apa sih artinya …?’ justru malah diledek habis-habisan oleh teman-temannya atau orang lain.

Tak perlu khawatir bila memang tak tahu. Ada Kitab Gaul. Sebuah situs yang memang menampilkan kata-kata gaul yang baru, sedang trend atau paling sering digunakan.

Ambil contoh kata-kata seperti ‘kepo’, ‘gws’ dan ‘php’. Kata Kepo sering dipakai di tayangan sinetron untuk tetangga atau teman yang ingin tahu perasaan atau pikiran sang tokoh. Sedangkan GWS dipakai untuk mengirim pesan pendek kepada teman yang sedang sakit. Untuk PHP, ungkapan ini populer karena dipakai di salah satu iklan minuman berenergi.

Jadi bila suatu saat Anda tidak mengerti kata-kata bahasa gaul, tak perlu bertanya ke orang lain dan justru diolok-olok. Cukup buka situs Kitab Gaul.

http://kitabgaul.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s