Mouse yang Terlupakan

Komputer identik dengan mouse. Tanpa mouse atau tetikus sepertinya mustahil bisa mengoperasikan komputer sebagai alat untuk menunjuk dan memindah kursor.

Itu dulu. Kini berbeda. Masih banyak orang yang menggunakan komputer. Namun ada kecenderungan orang, terutama yang berusia muda, memilih memakai laptop atau tablet untuk keperluan komputasi mereka. Jelas karena laptop lebih praktis. Mobilitasnya tinggi. Bahkan kualitas perangkat kerasnya jauh menyaingi kecanggihan komputer dekstop.

Tablet jelas tidak perlu mouse. Sedangkan laptop kini lebih mengandalkan track pad. Track pad produksi terkini jauh lebih sensitif dan akurat ketimbang mouse. Terintegrasi dengan laptop. Tak ada mouse pun tak masalah.

Lama-lama mouse menjadi aksesoris yang tak lagi penting. Harganya jadi makin murah. Bahkan seringkali menjadi barang bonus saat membeli laptop atau komputer. Tentu ada mouse yang harganya selangit yang biasanya ditujukan untuk keperluan khusus seperti desain, arsitektural atau game.

Mouse tak lagi penting. Kian lama kian menghilang. Padahal teknologi mouse makin lama makin canggih. Tapi apa boleh buat, mouse tak lagi penting karena tergantikan oleh track pad dan layar sentuh.

Begitulah cerita suram mouse. Tak lagi diperlukan tapi masih belum hilang sama sekali. Hanya sebatas barang gratisan kala membeli laptop.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s