Situs Berita Online Tambah Lemot

Sebagai generasi yang sudah tak lagi mengasup berita dari surat kabar yang tercetak, saya mengandalkan berita dari situs berita online. Berita diperbarui setiap waktu. Hanya selang beberapa jam atau menit semenjak suatu peristiwa terjadi, beritanya sudah bisa dibaca langsung dari browser laptop, tablet atau ponsel pintar.

Sayangnya banyak situs berita online yang tak bisa dilihat secepat dulu melalui browser laptop atau komputer. Beritanya cepat memang. Sayangnya halaman-halamannya lemot tampilnya. Sudah bersabar tapi ternyata jadi malas menunggunya. Bikin ilfil.

Selidik punya selidik ternyata situs berita online memiliki banyak iklan yang bertaburan di mana-mana sekaligus beberapa alat analitik yang selalu aktif. Jelas berbagai iklan baik bergambar atau berupa teks membuat berkas suatu halaman menjadi lebih berat. Iklan memang diperlukan karena menjadi sumber pendapatan dari situs berita online. Sedangkan alat analitik dibutuhkan untuk melihat segmentasi pengunjung yang datang mengulik situsnya.

Memang benar bahwa kecepatan Internet saat ini lebih cepat. Lebih murah juga. Sayangnya situs berita online masa kini juga membengkak jumlah berkasnya sehingga tak lebih cepat tampil di browser Internet.

Berbanding terbalik, situs berita online memiliki tampilan yang lebih ramping saat dilihat di ponsel pintar. Maklum karena jumlah berkas situsnya lebih ringan. Membaca berita pun lebih cepat.

Oleh karena itu saya lebih suka mengasup situs berita online melalui ponsel pintar ketimbang membukanya di laptop. Situs yang lebih cepat terbuka memang bikin senang. Tak membuang banyak waktu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s