Harga BBM Naik Turun

Tak perlu cemas. Tak perlu risau. Bila harga BBM naik, waktunya untuk mengetatkkan ikat pinggang dan memperbesar pendapatan. Bila ternyata harga BBM turun, syukurilah.

Harga BBM sekarang ikut naik dan ikut turun mengikuti harga minyak dunia. Wajar saja karena negara kita ini memang perlu mengimpor BBM dari luar negeri. Tak mungkin mencukupi kebutuhan BBM secara swadaya karena cadangan minyak di Nusantara ini memang relatif sedikit. Tak seperti negara-negara di Timur Tengah.

Jelas bahwa penduduk di tanah air sudah dininabobokan dengan harga BBM yang murah karena subsidi yang kelewat tidak normal. Tidak normal? Ya. Tidak percaya? Coba ulik hutang negara di masa lalu yang berjibun hanya karena digunakan untuk membayari subsidi BBM sekian banyaknya. Bila berkaca dengan negara-negara lain di dunia, dulu harga BBM di tanah air jauh lebih murah.

Sekarang waktu yang tepat bagi seluruh negeri ini untuk belajar hemat BBM. Menggunakan BBM dengan lebih efisien. Untuk menghemat pengeluaran tentunya. Selain itu menghemat devisa negara dan mengurangi efek pemanasan global.

Harga BBM naik turun masih bikin galau? Tak perlu. Nanti lama-lama juga terbiasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s