Makanan Instan yang Adiktif

Banyak orang tahu bahwa makanan instan tidak baik untuk kesehatan badan. Sebut saja makanan instan tersebut dan anehnya banyak yang langsung menerbitkan air liur. Makanan instan memang memiliki sifat yang mencandu. Mungkin karena struktur makanannya yang mudah dicerna terlepas dari adanya unsur zat negatif atau kurangnya gizi dikandungnya.

Bahkan sepertinya tak salah menyebut bahwa makanan instan itu identik dengan makanan yang enak. Tak terlalu lezat memang tapi mudah dibuat dan gampang dikonsumsi dengan rasa yang enaknya standar.

Kalau dipikir-pikir makanan instan itu seperti rokok. Dampaknya jelas negatif tapi ramai-ramai dikonsumsi dan disukai. Banyak yang menghindari makanan instan tapi lebih banyak orang yang justru sangat menyenanginya. Lagipula harga makanan instan relatif terjangkau sehingga menggantikan makanan pokok yang menyehatkan seperti sayuran dan biji-bijian.

Tapi tak semua orang betul-betul memikirkan apa yang mereka makan. Asal bisa makan sepertinya menjadi target kebanyakan orang. Atau paling tidak asal bisa makan enak dengan praktis dan cepat. Padahal bahaya mengancam yang umumnya baru dirasakan setelah beberapa tahun ke depan. Dan ketika saat itu datang, banyak pasien yang harus pantang makan dan minum.

Oleh karena itu mengapa tidak memilih makanan yang lebih sehat sehingga bisa makan enak dari saat remaja hingga masa senja nanti. Lebih enak seperti itu, bukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s