Menggoyang KPK

Makin seru berbagai berita di media massa tentang beberapa pimpinan KPK yang satu demi satu sepertinya dikenai berbagai serangan. Entah itu fitnah, kabar miring, rumor hingga dipidanakan ke meja hijau.

Sepertinya tak hanya kebetulan. Ada semacam alat tak terlihat yang menjadi konduktor untuk menggerakkan sebuah orkestra sumbang untuk menjegal KPK. Namun kebenarannya seperti apa jelas belum diketahui. Masih ada misteri yang gelap.

Namun tak perlu heran bila ada saja yang menjadikan KPK sebagai target operasi. Tugas KPK memang sangat berbahaya dan rumit yaitu menangkapi para koruptor dan oknum aparat penyelenggara negara yang ditengarai merugikan negara dan menyalahgunakan wewenang. Banyak oknum wakil rakyat dan pejabat yang sudah berada di balik jeruji penjara berkat kegigihan KPK mengungkap kasus demi kasus.

Ada banyak pihak yang bakal mendapat angin segar bila KPK akhirnya tumbang. Atau paling tidak melempem. Kasus yang sedang diproses bisa jadi terhenti. Oknum yang terlibat pun bisa jadi bebas lepas. Urung masuk penjara. Yang lebih buruk justru oknum yang terlibat malah jauh lebih leluasa bermanuver melakukan keserakahan mereka karena paham bahwa KPK tak lagi berdaya.

Preseden seperti inilah yang menjadikan penegakan hukum di tanah air melemah. Padahal beberapa saat belakangan ini KPK terbukti efektif menangkapi para koruptor dan oknum pejabat.

Semoga ada titik cerah sehingga KPK bisa berfungsi seperti semula. Sayang bukan bila situasi seperti sekarang ini berlarut-larut. Para tikus bebas berkeliaran di negeri yang loh jinawi tapi masih miskin penduduknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s