Kurangi Aplikasi di Ponsel dan Laptop

Ponsel dan laptop produksi sekarang makin canggih saja. Aplikasi yang bisa dipasang di ponsel dan laptop makin banyak jumlahnya. Selain itu aplikasi-aplikasi tersebut banyak yang tersedia secara cuma-cuma. Menginstal aplikasi-aplikasi tersebut sangat cepat dan mudah. 

Alhasil, ponsel dan laptop memiliki begitu banyak aplikasi. Tak hanya belasan. Tapi puluhan aplikasi. Yang tak semuanya secara reguler digunakan. Tak jarang penggunanya lupa bahwa pernah memiliki aplikasi-aplikasi yang jarang dibuka dan dipakai. Intinya banyak aplikasi tersebut yang menjadi ‘sampah’. Hanya memenuhi ruang simpan dan memori. 

Makin banyak ruang simpan dan memori yang terpakai di ponsel atau di laptop tentu mengurangi performa. Ketika masih baru, ponsel dan laptop bisa dipacu dengan cepat. Saat sudah digunakan beberapa bulan atau beberapa tahun, laptop dan ponsel sudah lemot. 

Salah satu cara yang manjur untuk meningkatkan performa ponsel dan laptop adalah dengan mengurangi jumlah aplikasi yang terpasang. Periksa mana saja aplikasi yang tak berguna. Setelah itu hapus aplikasi-apilkasi tersebut. 

Setelah selesai proses ‘bersih-bersih’ aplikasi, matikan ponsel atau laptop. Kemudian hidupkan lagi. Dan sekarang ruang simpan dan memori ponsel atau laptop sudah lebih lega. Performanya pun jadi jauh lebih kencang. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s